MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN NEGERI DUMAI KELAS IA

Jalan Raya Bukit Datuk, Kota Dumai, Provinsi Riau, Telp : (0765) 31076, Fax : 31076, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • DSC 0858
  • Keterbukaan Informasi Publik
  • Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)
  • Pengaduan Online
  • zona integritas campaign
  • Dalam rangka memenuhi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang Keterbukaan Informasi Di Pengadilan, maka Pengadilan Negeri Dumai melalui website ini sebagai salah satu media informasi modern berusaha memberikan sarana dan prasarana informasi kepada para pencari keadilan khususnya yang berada di wilayah hukum Pengadilan Negeri Dumai.
  • Pengadilan Negeri Dumai menyajikan informasi kepada publik ataupun masyarakat mengenai hal-hal ataupun keadaan yang ada dilingkungan Pengadilan ataupun wilayah hukum melalui sarana membuka website dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan informasi pengadilan dan menguatkan prinsip peradilan yang terbuka dan akuntabel.
  • Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) adalah aplikasi berbasis web yang diperuntukan bagi Pengadilan Negeri dalam administrasi dan penelusuran (tracking) terhadap data perkara dan dipubilasikan untuk masyarakat.
  • Bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan Negeri Dumai. siwas.mahkamahagung.go.id.
  • Ayo Dukung Pengadilan Negeri Dumai Kelas IA Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Dumai

Ditulis oleh Ibrahim Makmur on .

DUMAI, pada hari rabu tanggal 3 Oktober  2018, Bapak Dr. Agus Rusianto, SH., MH resmi digantikan oleh Bapak Hendri Tobing, SH., MH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Dumai yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dumai dan Bapak Dr. Agus Rusianto, SH., MH dipindahkan/diangkat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makasar Kelas IA Khusus, promosi jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1577/DJU/SK/KP04.5/7/2018/2018 tanggal 13 Juli 2018.

DSC 0144

Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Bapak H. Adam Hidayat Abu Atiek, SH., MH acara yang dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Pekanbaru berlangsung khidmat dihadiri oleh Bapak Wakil Ketua, para Hakim Tinggi dan Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Ketua Pengadilan Negeri se wilayah Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

DSC 0092

Mengawali sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Bapak Bapak H. Adam Hidayat Abu Atiek, SH., MH mengucapkan selamat kepada pejabat baru Sdr. Hendri Tobing, SH., MH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Dumai, bahwa jabatan yang diberikan adalah amanah dari Allah SWT dan kepercayaan dari Pimpinan Mahkamah Agung RI oleh karena itu agar jabatan tersebut dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Untuk pejabat lama Sdr. Dr. Agus Rusianto, SH., MH beliau mengucapkan terimakasih serta selamat menjalankan tugas di Pengadilan Negeri Makasar semoga sukses ditempat kerja yang baru.

Setelah berakhir acara Pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru serta segenap tamu dan undangan.

DSC 0102

Copyright ©2016 | Pengadilan Negeri Dumai